Selasa, 13 Desember 2016

Cara Mendapatkan Free Trial VPS Dewaweb 30 Hari

VPS (Virtual Private Server) merupakan server virtual yang berjalan di atas server fisik. VPS ini biasa digunakan oleh pengguna, eh, oleh sysAdmin untuk membuat berbagai macam layanan server.

Nah, suatu ketika saya membutuhkan sebuah server untuk keperluan ujicoba pembuatan mail server. Sempat browsing di internet sebentar, saya menemukan banyak sekali pilihan. Pada akhirnya, saya memilih mencoba layanan yang ditawarkan oleh Dewaweb.com.

Melalui formulir yang disediakan oleh dewaweb, saya mengajukan permohonan trial VPS untuk 30 hari. Jika Anda juga ingin mencoba, silakan mengisi formulirnya di sini :

https://www.dewaweb.com/cloud-server-for-power-users/


Yang perlu diperhatikan saat mengisi formulir adalah, email yang digunakan harus menggunakan domain custom (email perusahaan atau email pribadi dengan domain sendiri). Bukan email gratisan seperti gmail, atau yahoo.

Scan/foto KTP juga diminta saat mengisi formulir, untuk keperluan verifikasi pihak Dewaweb. Setelah mengisi formulir, silakan menunggu. Prosesnya tidak terlalu lama, saat saya mencoba, tak lebih dari 48 jam saya sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak Dewaweb. Untuk selanjutnya, komunikasi dilanjutkan melalui email yang digunakan saat melakukan pendaftaran.

Oiya, server yang saya minta adalah server Jakarta, namun pihak Dewaweb mengatakan saat itu sumberdaya belum tersedia. Server Jakarta baru akan tersedia seminggu kemudian. Akhirnya, saya mendapatkan VPS Gratis yang lokasi fisiknya berada di Singapura dengan spesifikasi sebagai berikut:




Bagaimana, Anda tertarik mencoba?

0 comments:

Poskan Komentar